Timnas Indonesia Diyakini McMenemy Dapat Menjuarai Piala AFF 2018

Sudah saatnya Timnas Indonesia menghapus kutukan sebagai spesialis runner-up di ajang Piala AFF 2018. Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC, sangat percaya tahun ini menjadi tahunnya Indonesia (14/09).

McMenemy tidak asing lagi dengan ajang bergengsi antar-negara kawasan ASEAN (Asia Tenggara) itu. Ia pernah mengantar Filipina ke semifinal Piala AFF 2010 sebelum kalah dari Indonesia.

“Saya cukup beruntung pernah merasakan Piala AFF melawan Indonesia. Saya bisa katakan bahwa atmosfernya luar biasa. Ketika itu saya melatih Filipina dan atmosfer Bung Karno begitu menakutkan. Itu hal gila,” tutur McMenemy, diberitakan Goal.

Tanpa ragu, pelatih asal Skotlandia itu percaya Indonesia punya segala hal yang dibutuhkan untuk meraih sukses di Piala AFF tahun ini.

Yang mau saya tegaskan adalah, bahwa tahun ini Indonesia bisa berbuat banyak dan sukses di Piala AFF. Skuat benar-benar dihuni pemain yang bagus dan luar biasa, juga masih banyak pemain bagus lainnya yang masih bisa dipilih,” imbuh McMenemy.

Pelatih berusia 40 tahun itu merupakan salah satu kandidat peramu taktik Timnas Indonesia. Di tengah ketidakjelasan Luis Milla yang masih berada di Spanyol dan belum menerima tawaran perpanjangan kontrak dari PSSI, McMenemy jadi kandidat utama karena pengalaman melatihnya di level klub maupun timnas.

“Siapa pun pelatihnya, saya rasa Indonesia bisa sukses pada Piala AFF tahun ini dan siapa pun pelatihnya saya harap Indonesia bisa menjadi juara tahun ini. Tahun ini adalah kesempatan,” pungkas McMenemy.

Comments