Hadapi India, Fakhri Husaini Tingkatkan Stamina Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 berusaha menjaga momentum di penyisihan grup C Piala Asia U-16 saat melawan India di laga terakhir yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil (26/09).

Pertandingan berlangsung Kamis, 27 September 2018. Sutan Zico dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang untuk memastikan tempat di fase gugur sebagai pemuncak klasemen grup C. Saat ini Indonesia mengoleksi empat poin sama dengan India, diikuti Vietnam dan Iran yang sama-sama meraih satu poin.

Waktu rehat jelang laga digunakan Indonesia U-16 untuk berlatih keras di Stadion Mini 3K Sport Complex, Selangor. Para pemain menjalani program latihan untuk pemulihan fisik dan Fakhri Husaini, pelatih Indonesia U-16, berusaha meningkatkan stamina para pemainnya.

“Hari ini, kami berlatih lebih kencang untuk menaikan stamina. Semua pemain sudah siap tampil dan kami berupaya untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Fakhri, seperti dilansir laman resmi PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia).

Fakhri juga membagi timnya. Pemain-pemain yang sudah bermain dua kali beruntun diistirahatkan di hotel, sementara 14 pemain lainnya tetap berlatih dengan normal.

“Para pemain yang bermain di dua laga diistirahatkan total di hotel. Ada sembilan pemain yang istirahat total, sementara 14 pemain latihan normal, pemulihan kondisi, sama sedikit taktik untuk lawan India nanti,” sambung Fakhri.

Jika Indonesia lolos sebagai pemuncak klasemen grup C, maka mereka akan bertemu runner-up grup D yang berpotensi diisi Australia, Irak, dan Korea Selatan, pada perempat final yang berlangsung 1 Oktober 2018.

Comments