Timnas U-19 Kalah, Indra Sjafri Akui Masih Ada yang Perlu Diperbaiki

24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengakui bahwa masih banyak yang harus diperbaiki oleh timnya jelang menghadapi Piala Asia U-19 2018 pada 18 Oktober hingga 4 November.

Hal itu dikatakan oleh Indra setelah Garuda Nusantara kalah 1-2 dari Arab Saudi pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/10/2018).

Pada laga tersebut, gol timnas U-19 dicetak oleh Saddil Ramdani pada menit ke-45, sedangkan dua gol tim tamu diciptakan oleh Abdullah Alhamdan pada menit ke-37 dan ke-67.

“Secara keseluruhan, pertandingan tadi anak-anak bermain bertahan serta masih banyak melakukan pelanggaran. Di penyerangan, kami masih harus perbaiki lagi,” ucap Indra dikutip dari situs resmi PSSI.

“Transisi juga masih perlu kami perbaiki dari bertahan ke menyerang. Saat serangan balik harus lebih cepat lagi,” kata Indra.

Indra mengatakan masih ada waktu untuk membenahi kekurangan tersebut dan dia pun melarang anak asuhnya untuk menggunakan media sosial.

“Masih ada waktu untuk berbenah. Kami juga ingin fokus ke Piala AFC. Karena itu, anak-anak kami inginkan jangan sering bermain media sosial. Terus tadi Egy Maulana tidak kami mainkan karena ia masih jetlag dan masih menjalani proses recovery,” ucapnya.

Comments