Timnas Indonesia Kalahkan Myanmar, Bima Sakti Apresiasi Kerja Keras Pemain

24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Pelatih sementara timnas Indonesia, Bima Sakti, mengapresiasi kerja keras para pemain setelah berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0 pada laga uji coba internasional yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/10/2018).

Tiga gol skuad Garuda dicetak oleh Alberto Goncalves pada menit ke-13 dan dua gol dari Irfan Jaya pada menit ke-26 dan ke-40.

Hasil ini menjadi modal penting bagi Indonesia jelang menghadapi Piala AFF 2018 yang akan berlangsung pada 8 November hingga 19 Desember mendatang.

“Saya berterima kasih kepada semua pemain, mereka bekerja keras sepanjang laga. Gol-gol yang tercipta menegaskan bahwa skenario permainan yang disiapkan saat latihan berjalan,” kata Bima dikutip dari situs resmi PSSI.

“Strategi permainan yang disiapkan merupakan hasil diskusi saya dengan coach Luis Milla,” kata Bima seusai laga.

Selain itu, Bima juga memuji performa dari pemain-pemain baru yang bisa beradaptasi dengan cepat. Nama-nama pemain baru debutan pada laga ini adalah Esteban Vizcarra dan Alfath Fathier.

“Pemain-pemain baru bisa memahami skenario permainan yang kami usung. Saya senang karena semua pemain yang turun ke lapangan menjalankan instruksi dengan baik,” ujarnya.

“Untuk Altafh, dia menunjukkan performa bagus, menyerang dan bertahan. Semoga dia bisa lebih baik lagi untuk pertandingan-pertandingan berikutnya,” tutur Bima.

Comments