Timnas U-19 Kebobolan 2 Gol, Indra Sjafri Akui Lini Pertahanan Tak Fokus

Indra Sjafri timnas Indonesia U-19

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengakui bahwa lini pertahanannya Garuda Nusantara kurang fokus saat mengalahkan Yordania pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (13/10/2018).

Pada laga tersebut, timnas U-19 sempat unggul 3-0 lewat dua gol Firza Andika pada menit ke-44 dan (74′) serta bunuh diri pemain belakang Yordania pada menit ke-56.

Namun, Yordania bisa memperkecil kedudukan dan mencetak dua gol lewat Ibrahim Sadeh pada menit ke-80 dan lewat M Aburuziq pada menit ke-86.

Terkait hal itu, Indra mengatakan bahwa masih ada yang masih perlu diperbaiki oleh timnya sebelum tampil pada Piala Asia U-19 yang akan digelar pada 18 Oktober hingga 4 November nanti.

“Ada hal-hal yang harus kami perbaiki, terutama setelah 3-0 karena para pemain sedikit kurang fokus di pertahanan,” ucap Indra, seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

“Begitu ditekan, tim kurang bisa keluar dari tekanan lawan sehingga ada beberapa kesalahan yang terjadi di daerah sepertiga lapangan kami,” katanya.

Pada Piala Asia U-19 nanti, timnas U-19 berada di Grup A bersama Taiwan, Qatar, dan Uni Emirat Arab.

Indra pun meminta dukungan kepada rakyat Indonesia agar Egy Maulana Vikri dkk bisa tampil maksimal.

“Kami juga membutuhkan dukungan penuh dan doa masyarakat Indonesia agar kami minimal mampu menembus babak semifinal Piala AFC U-19 yang artinya lolos ke Piala Dunia U-20 tahun 2019 mendatang,” tuturnya.

Comments