Komentar Gary dan Bima Sakti Usai Hasil Imbang 1-1 Indonesia Kontra Hong Kong

Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia kontra Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, berakhir dengan hasil imbang 1-1 (16/10).

Gol Alberto Goncalves di babak pertama dibalas oleh Festus Baise di paruh kedua. Kendati imbang, hasil tersebut sudah cukup memuaskan bagi Gary John White, pelatih Hong Kong, yang melihat timnya bermain bagus di babak kedua.

“Sangat positif (hasil laga). Indonesia punya kecepatan, penyerang yang bagus, mobilitas, dan menggerakkan bola dengan sangat baik dan sangat sulit dialawan. Laga yang kompetitif dan mengasyikkan. Hasil yang adil,” ucap Gary pasca laga di sesi konferensi pers.

Bagi Hong Kong, pertandingan itu dan juga melawan Thailand jadi penting untuk persiapan ajang EAFF E-1. Sementara itu pelatih interim (sementara) Timnas Indonesia, Bima Sakti, menilai performa tim menurun di babak kedua.

“Performa agak sedikit menurun (di babak kedua). Sejak awal saya sudah bilang ke pemain. Kurangi main di tengah. Kita buntu di tengah, sebagai penarik lawan lalu kita keluar. Kita manfaatkan sayap. Akan kita perbaiki lagi. Hong Kong rapat jadi kita selalu paksa ke tengah,” tutur Bima Sakti.

Kendati demikian, Bima Sakti sudah memiliki kerangka skuat Garuda yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF 2018 yang berlangsung November mendatang.

“Pemain kita sudah punya kerangka (untuk Piala AFF). Sengaja ada yang tidak kita pakai karena sudah tahu kualitas. Saya salut dengan semua pemain. Motivasi yang tinggi dalam setiap laga,” pungkas Bima Sakti.

Comments