Dipuji oleh Pelatih Taiwan, Egy dan Witan Dievaluasi oleh Indra Sjafri

Timnas Indonesia U-19 mengawali laga pertama grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, dengan kemenangan meyakinkan 3-1 atas Taiwan melalui dua gol Witan Sulaeman dan satu gol Egy Maulana Vikri (19/10).

Aksi gemilang keduanya mengangkat permainan Garuda Nusantara di hadapan fans yang hadir di Gelora Bung Karno. Penampilan hebat Witan dan Egy juga dipuji oleh Von Ca Nhum, pelatih timnas Taiwan.

“Pemain kunci nomor 10 (Egy) itu bermain di tengah. Semua tahu dia pemain hebat. Bagi kami, dia cukup menyulitkan. Tentu itu strategi kami di lini pertahanan. Kami tahu dia main di Polandia. Mengawal dia itu suatu hal yang sulit,” tutur Ca Nhum, dilansir dari CNN Indonesia.

“Dia (Witan) cepat dan tajam, punya teknik baik. Dia juga menyulitkan kami. Kami buat sedikit kesalahan dan dia cetak gol,” sambungnya.

Sedikit berbeda dari Ca Nhum, Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 justru memberikan penilaian berbeda atas performa Witan dan Egy. Witan dianggapnya bermain bagus hampir tanpa celah, sementara Egy memiliki beberapa hal yang masih harus dibenahi.

“Witan dua gol. Biasanya kalau pemain bisa cetak dua gol, sulit untuk dicari kesalahannya. Tapi tetap akan kami evaluasi,” imbuh coach Indra.

“Penampilan Egy saya harap semakin membaik, termasuk tim ini. Kemarin di uji coba dari Thailand sampai Yordania saya lihat ada peningkatan. Saya harap turnamen ini jadi performa puncak para pemain,” harapnya kepada pemain yang bermain di Lechia Gdansk itu.

Pada laga berikutnya, Indonesia akan melawan Qatar di Gelora Bung Karno pada Minggu, 21 Oktober 2018.

Comments