Kejar Lisensi AFC Pro di Spanyol, Indra Sjafri Tinggalkan TC Timnas U-22

24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri bersama 20 pelatih lainnya akan mengambil lisensi AFC A Pro Modul 5 di Madrid, Spanyol. Kurus tersebut berlangsung sejak 21 Januari mendatang.

Indra akan memulai kursus lisensi di Madrid pada tanggal 21 Januari. Nantinya Indra Sjafri akan berada di Madrid selama lima hari dari jadwal sebelumnya, yakni 10 hari.

Pelatih asal Sumatera Barat itu pun akan meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 yang sudah berlangsung selama dua pekan, di Jakarta.

“Kalau A Pro Modul 5 itu sebetulnya 10 hari di sana (Madrid). Tetapi saya dapat izin di sana selama lima hari dan kebetulan saya juga sudah mengunjungi klub, yakni ke Juventus selama 10 hari (November 2018),” ujar Indra Sjafri di Lapangan Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (15/1).

“Iya saya tinggalkan timnas, tapi tidak meliburkan latihan. Nanti yang melatih ada asisten pelatih, Nova Arianto, Nursailan dan juga coach Hendro. Tanggal 24 saya sudah pulang,” kata Indra.

Program ini menjadi prioritas PSSI mengingat persyaratan AFC untuk tahun 2020, jika pelatih di kompetisi profesional level teratas harus memiliki Lisensi AFC Pro.

Comments