Indra Sjafri: Kalau Bola Dipegang Sama Lawan, Kami Akan Capek

Liga Jerman – Tim Terbaik Pekan Ke 27 Bundesliga

Pemusatan pelatihan tim nasional Indonesia jelang Piala AFF U-22 memang sudah memasuki tahapan persiapan taktik dan uji tanding untuk percobaan strategi. Beberapa waktu lalu, Timnas U-22 harus puas ditahan imbang 2-2- oleh Bhayangkara FC pada laga uji tanding.

Indra Sjafri selaku pelatih timnas U-22 sendiri menegaskan bahwa anak asuhnya akan bermain menyerang dnegan skema 4-3-3 atau 4-2-3-1. “Game model kami tidak tergantung satu pemain. Saya menganut filosofi sepakbola menyerang dengan passing game. Yang kedua, saya menganut sepakbola yang possesion yang progresif,”

“Terus perkembangannya, bukan berarti saya tidak boleh bermain dengan counter attack, tetapi filosofinya, ciri-ciri khasnya, yaitu selalu menguasai, karena secara psikis kalau bola dipegang sama lawan, kami akan capek,” imbuhnya.

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut memang sudah terkenal dengan sepakbola menyerangnya sejak tahun 2012 silam. Kemudian berlanjut berhasil menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013. Ia sendiri pernah mengemukakan gaya mainnya adalah “Pepepa” atau pendek-pendek-panjang dalam transisi menyerang anak asuhnya selama ini.

Comments