Indra Sjafri Umumkan 23 Nama Pemain untuk Piala AFF U-22

Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, akhirnya mengumumkan 23 nama pemain yang akan berlaga di Piala AFF usia muda yang akan berlangsung di Kamboja pada bulan Februari ini. Ini merupakan turnamen perdana yang melibatkan kelompok usia 22 tahun ke bawah. Sebelumnya, turnamen digelar untuk para pemain di kelompok usia 23 tahun ke bawah.

Dalam rilis resmi dari PSSI, Indra Sjafri memilih 23 pemain setelah melakukan seleksi dan serangkaian uji tanding berhadapan dengan tim-tim Liga 1. Gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola, yang tampil memukau dalam tiga laga uji tanding masuk ke dalam daftar. Begitu pula gelandang-gelandang lain yang tampil mengilap dalam masa seleksi seperti Hanif Sjahbandi, Kadek Agung, dan Sani Rizky.

Kejutan terjadi ketika kiper Borneo FC, Nadeo Winata justru tidak masuk ke dalam daftar pemain yang akan diberangkatkan ke Kamboja. Pilihan coach Indra di bawah mistar gawang diberikan kepada Muhammad Riyandi, Satria Tama, serta Awan Setho yang kemungkinan besar akan menjadi kiper utama Indonesia di turnamen nanti.

Turnamen sendiri digelar pada 17-26 Februari 2019. Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Myanmar, Malaysia, dan tuan rumah Kamboja. Serta Singapura, namun negara tersebut mengundurkan diri.

Comments