Sekjen PSSI Beberkan Rencana Timnas U-22 Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23

24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Hasil maksimal timnas U-22 di ajang Piala AFF U-22 kemarin tentu menjadi kejutan tersendiri karena awalnya mereka tak menargetkan apapun sebelumnya. PSSI memang sudah mewanti-wanti Piala AFF U-22 hanyalah pemanasan belaka.

“Ini adalah target utama. Timnas Indonesia U-22 harus lolos kualifikasi dan masuk ke putaran final AFC 2020 dan masuk ke empat besar di putaran final tersebut,” ujar Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, yang kami lansir dari laman Detik Sport.

Baca Juga: Final Piala AFF U-22, Reaksi Netizen Saat Timnas U-22 Juara di Kamboja

“Rencananya pemusatan latihan selama 10 hari di Jakarta. Kemudian tim akan berangkat ke Bali dan melakukan laga uji coba menghadapi Bali United sebelum bertolak ke Vietnam,” beber Sekjen perempuan pertama di sepakbola Indonesia tersebut.

“Kami harus melihat jadwal turnamen yang padat di AFF kemarin, jadwalnya hanya selang satu hari untuk beristirahat. Jadi, pemain membutuhkan recovery yang agak panjang. Kami pun memutuskan tidak ada pertandingan uji coba internasional dan hanya ada menghadapi Bali United. Toh lawan yang akan dihadapi sudah pernah dihadapi saat AFF,” imbuhnya

Baca Juga: Juara Piala AFF U-22, Presiden Jokowi: Anak-anak Jangan Sampai Redup, Pak Sjafri!

Pelatih kepala timnas U-22, Indra Sjafri sendiri sebelumnya sudah menjelaskan bahwa akan ada tujuh pemain baru yang akan ia panggil lagi di pemusatan latihan bulan ini jelang kualifikasi Piala Asia U-23 mendatang.

Piala AFF U-22 2019: Ucapan Selamat Presiden Jokowi Kepada Indonesia

Comments