Hadapi Bali United, Indra Sjafri Coba Formasi Baru dan 3 Pemain Luar Negeri

24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri bakal memanfaatkan uji coba terakhir melawan Bali United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (17/3) untuk mencoba beberapa formasi alternatif.

Saat ini ada tiga pemain yang baru bergabung di timnas U-23, yakni Ezra Walian, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani. Ketiga pemain tersebut baru bergabung beberapa hari karena berkompetisi di luar negeri.

“Ya tidak perlu juga (mencoba tiga pemain baru sebagai starter). Kalau besok ya uji coba terakhir kita bakal coba formasi alternatif lain,” ujar Indra Sjafri.

“Sebelumnya di Piala AFF ada lima kali pertandingan, kita akan cari dengan masuknya pemain baru kita mau ganti (misalnya) jika ada yang cedera. Pokoknya kita cari formasi tambahan,” katanya.

Pelatih asal Sumatera Barat itu sudah memulai pemusatan latihan (TC) sejak 4 Maret lalu. Indra menargetkan bisa menembus Piala Asia U-23 2020 yang akan digelar di Thailand.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-23 mampu menjuarai Piala AFF U-22 2019 yang berlangsung di Kamboja pada Februari mendatang.

Timnas U-23 mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, 22-26 Maret di Vietnam. Luthfi Kamal Baharsyah dan kolega akan berhadapan dengan tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Comments