FITUR: Bek Kiri Terbaik yang Pernah Memperkuat Timnas Indonesia

Liga Jerman – Tim Terbaik Pekan Ke 27 Bundesliga

Pada zamannya, timnas Indonesia dikenal sebagai Macan Asia. Meski diklaim belum pernah raih juara Piala Asia ataupun AFF, pada masa lampau, Indonesia pernah ditakuti karena para pemiannya memiliki bakat luar biasa. Berikut kami sajikan 10 nama bek kiri terbaik timnas Indonesia sepanjang masa…

Yohanes Auri

Korea Utara memang berhasil melaju ke putaran final Olimpiade 1976 setelah mengalahkan Indonesia di pertandingan puncak kualifikasi melalui drama adu penalti yang menegangkan. Namun, mereka sepertinya tak akan pernah melupakan Yonahes Auri, bek kiri Indonesia saat itu. Pasalnya, ia benar-benar pemain yang sangat merepotkan pertahanan Korea Utara.

Yohanes Auri mulai mencuri perhatian Korea Utara setelah berhasil mencetak satu-satunya gol Indonesia ke gawang mereka di dalam babak penyisihan grup. Dan di pertandingan final kualifikasi di Jakarta itu, Black Silent, julukan Yohanes Auri, mulai terlihat menjengkelkan bagi mereka. Selain susah untuk dilewati, saat ia ikut naik ke depan, pemain-pemain bertahan Korea Utara harus menjaganya mati-matian.

Karier Yohanes Auri bersama timnas Indonesia sendiri dimulai pada tahun 1975 lalu. Dan ia ternyata hanya membutuhkan waktu beberapa bulan untuk menggegerkan sepak bola Asia.  Benar-benar the right man on the right place.

Comments