Timnas Senior Indonesia Menang Uji Tanding Lagi di TC Australia

Menjalani program pertama pemusatan latihan, timnas Indonesia arahan Simon McMenemy terbang ke Australia tepatnya ke Perth untuk muluskan jalani latihan dan uji tanding. Meski bukan uji tanding resmi dan terbuka, ini jelas cukup menguntungkan.

Beberapa hari lalu, timnas senior asuhan coach Simon ini menang 3-1 atas Perth Glory. Belum jelas memang apakah tim utama atau tim junior/reserve mereka yang bermain. Tapi kemenangan tersebut cukup meyakinkan.

Baca juga: Timnas Indonesia 3-1 Perth Glory: Hattrick Gol Pemain PSM Makassar

Kini kabar terbaru, mereka mampu kalahkan tim All Stars State League Australia yang berisikan pemain-pemain terbaik dari kasta keempat kompetisi Australia. Timnas Indonesia sendiri menang dengan skor 5-1 dan gol-gol tersebut dibuat oleh Otavio Dutra, M. Rahmat, Febri Hariyadi, Evan Dimas, dan Ruben Sanadi.

“Kami unggul 2-0 di babak pertama, babak kedua menjadi 3-1 dan skor akhir secara keseluruhan 5-1. Saya sangat senang cara bermain mereka (pemain). Mereka mengerti apa yang coba kami terapkan,” ungkap Simon McMenemy pasca laga seperti yang kami lansir dari laman Bolaskor.

Baca juga: Pelatih Bali United Klaim Timnya Siap Bantu untuk Timnas Negara Ini

Selanjutnya, timnas senior Indonesia akan bertolak ke Bali dan beruji tanding lagi melawan tim senior Bali United pada tanggal 20 Maret besok dan akan bertandang ke markas Myanmar pada jeda Internasional FIFA tanggal 25 Maret mendatang.

 

Comments