Mantan Pelatih Timnas U-16 Beri Masukan untuk Gelandang Timnas U-23

24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Bukan rahasia lagi jika Fakhri Husaini adalah mantan maestro lapangan tengah timnas di masa lampau. Bahkan kemampuannya tersebut ia bawa sampai meniti karier di kepelatihan bersama timnas U-16 tahun lalu dengan gaya sepakbola menyerang dan penguasaan lini tengah.

Kini mantan pelatih timnas U-16 tersebut memberi masukan kepada gelandang muda timnas U-23 saat ini yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23. Ini sangat wajar karena coach Fakhri sudah jalani posisi ini puluhan tahun sebelumnya.

Baca juga: Timnas U-23 Umumkan 24 Nama Pemain yang Ikuti Kualifikasi Piala Asia U-23

“Gelandang timnas U-23 harus lebih kuat dalam membangun serangan. Mereka seharusnya lebih banyak mengoper ke depan, jangan ke belakang. Kalau oper ke belakang atau ke samping karena kondisinya memang tak bisa mengoper ke depan,” katanya seperti yang kami lansir dari laman Bolalob.

“Satu lagi, seorang gelandang jangan 100 persen membelakangi gawang lawan. Jika itu terjadi, maka mereka hanya melihat ke belakang. Alhasil, aliran bolanya nanti pasti ke belakang,” lanjutnya.

Skuat timnas U-23 sendiri sudah berada di Vietnam untuk jalani adaptasi cuaca dan lapangan jelang laga pertama kualifikasi melawan Thailand pada hari jumat ini. Setelahnya, mereka akan hadapi Vietnam pada hari minggu dan hadapi Brunei pada Selasa pekan depan.

Baca juga: Timnas Senior Indonesia Menang Uji Tanding Lagi di TC Australia

Comments