Hasil Uji Tanding: Timnas Indonesia Senior Tertahan oleh Bali United

Pasca pemusatan latihan di kota Perth, Australia, skuat timnas senior Indonesia langsung terbang ke Bali untuk melanjutkan persiapan mereka di jeda internasional ini. Bali United lagi-lagi mendapatkan kesempatan emas beruji tanding melawan tim asuhan Simon McMenemy.

Uji tanding ini bersifat tertutup untuk umum dan media. Sehingga susuan pemain yang bermain di awal pun belum bisa dikonfirmasi. Meski begitu, laman resmi Bali United merangkum jalannya laga ini di laporan pertandingan mereka.

Pada babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Tapi tuan rumah mampu unggul terlebih dahulu lewat sundulan Gunawan Dwi Cahyo pada menit ke-16 hasil umpan Irfan Bachdim. Uniknya, baik GDC maupun Bachdim, keduanya adalah mantan timnas juga di masa lalu.

Baca juga: Timnas Senior Indonesia Menang Uji Tanding Lagi di TC Australia

Memasuki waktu jeda, tuan rumah tetap unggul 1-0 saat itu. Timnas yang bermain lebih ngotot akhirnya mendapat gol mereka lewat titik putih saat bek Bali United, Michael Orah lakukan handsball. Gol 1-1 terjadi dan pencetaknya adalah Manahati Lestusen kali ini.

Sampai laga berakhir, skor sama kuat 1-1 ini bertahan. Sebelumnya timnas senior menang atas Perth Glory dengan skor 3-1 dan menang juga atas All Stars State League Australia  dengan skor 5-1 saat itu. selain itu, beberapa hari yang lalu, timnas U-23 pun beruji tanding melawan Bali United (lapis kedua) dan menang 3-0 kala itu.

Comments