Mantan finalis Wimbledon sebut Federer terbaik sepanjang masa

Mark Philippoussis mengakui bahwa para pecinta tenis saat ini “dimanjakan” oleh era empat pemain top dalam diri Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic dan Andy Murray. Meskipun demikian, mantan petenis top Australia ini mengakui Federer masih menjadi yang terbaik.

Philippoussis, yang dua kali menjadi runner-up grand slam, termasuk ketika dikalahkan Federer pada final Wimbledon 2003, menilai fans tenis sangat beruntung dengan kehadiran “Big Four” tersebut. Empat petenis tersebut secara total mengumpulkan 50 gelar grand slam.

Federer berada di posisi teratas dengan koleksi 19 gelar. Dia mengungguli Nadal yang baru 16 kali menjadi juara, disusul Djokovic (12) dan Murray (3).

Menurut Philippoussis, bukan mustahil empat petenis ini masih akan tetap dominan dan menambah gelar grand slam. Pria 41 tahun ini pun tak menampik “Big Four” tersebut pemain terbesar dalam sejarah tetapi Federer menjadi yang terbaik.

“Jika anda hanya melihat hasil, tentu saja anda tidak bisa membantah dengan apa yang Federer sudah lakukan dan dia akan terus melakukannya,” ujar Philippoussis kepada Sky Sports.

“Nadal merupakan salah satu yang terbaik sepanjang masa. Kita sangat beruntung karena ada banyak pemain hebat pada saat bersamaan. Murray dan Djokovic juga berada dalam masa yang sama.”

“Dari semua pemain tersebut, Federer merupakan yang terbaik sepanjang masa. Nadal berada di belakangnya.”

Comments