Serena Williams kembali ke Australia Terbuka setelah melahirkan

Serena Williams siap kembali ke lapangan tenis profesional. Grand Slam Australia Terbuka 2018 akan menjadi penampilan perdana petenis putri Amerika Serikat tersebut, seperti yang dikonfirmasi oleh pihak penyelenggara.

“Dia sudah mendapatkan visa, sudah mendaftar, dan sudah berlatih,” ujar Direktur Turnamen Australia Terbuka Craig Tiley kepada Herald Sun, Rabu (6/12/2017).

“Tidak perlu dipertanyakan lagi apakah dia akan siap atau tidak. Dalam pandangan kami dia ingin memecahkan rekor Margaret Court. Ini akan menjadi prestasi yang signifikan baginya.”

Margaret merupakan peraih 24 gelar major, yang menjadikannya petenis paling sukses sepanjang sejarah grand slam. Sementara itu baru 23 kali juara grand slam untuk sektor tunggal putri sehingga hanya perlu satu gelar lagi untuk menyamainya.

Serena datang dengan status juara bertahan Australia Terbuka setelah tahun lalu meraih gelar ini walaupun sedang mengandung dua pekan. Pada babak final, dia mengalahkan kakak kandungnya, Venus Williams, dengan skor 6-4, 6-4, untuk merengkuh gelar ketujuh grand slam awal tahun tersebut.

Usai kemenangan itu, Serena memutuskan untuk menepi sejenak dari kompetisi tenis karena melahirkan buah hatinya bersama Alexis Ohanian pada September lalu. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut diberi nama Alexis Olympia Ohanian Jr. Pada medio November lalu, Williams dan Ohanian resmi menikah dan menjadi pasangan suami istri.

Australia Terbuka dijadwalkan berlangsung di Melbourne Park, Melbourne, 15-28 Januari mendatang. Pemenang akan meraih hadiah 3 juta dollar AS.

Comments