Perebutan posisi petenis putri No 1 dunia

Perebutan gelar petenis wanita nomor satu akan tersaji di WTA Finals di Singapura pekan ini. Tahun ini peta kekuatan petenis wanita berubah total. Ratu tenis, Serena Williams yang absen pasca melahirkan, membuka jalan bagi petenis wanita lain untuk tampil tak terkecuali saudaranya sendiri Venus.

Petenis nomor 1 dunia Simona Halep dan urutan ke-2 Garbine Muguruza akan memperjuangkan posisi puncak. Poin maksimal jadi incaran.

Setelah China Open, Halep mengambil alih posisi Muguruza. Halep memiliki kelebihan dengan skill bertahannya yang baik.

Namun pesaingnya, Muguruza tak kalah menarik. Apalagi ia hanya tertinggal 40 poin dari petenis Rumania tersebut. Muguruza yang masih 24 tahun punya ambisi untuk mencuri poin di final tersebut.

Diluar persaingan ketat Halep-Muguruza, enam petenis wanita lainnya juga berupaya menambah poin mereka. Karolina Pliskova mengumpulkan 5105 poin, Venus Williams 4642 poin, Caroline Wozniacki 4640 poin, Latvia Jelena Ostapenko 4510 poin. Khusus untuk Ostapenko karir tenisnya menjadi pertaruhan besar dengan usianya yang baru 20 tahun. Rangkingnya naik tajam sebelum Roland Garros dari nomor 47 ke posisi 7.

Final WTA juga jadi acara special terutama untuk Venus Williams. Ajang ini menjadi comeback Venus sejak terakhir kali tahun 2009 silam. Di Final WTA yang kala itu berlangsung di Doha, Venus dikalahkan adiknya sendiri, Serena.

Comments