Satu grup, Venus punya kesempatan balas dendam kepada Muguruza

WTA Finals akan mempertemukan kembali Venus Williams dengan petenis Spanyol, Garbine Muguruza. Ini bakal menjadi ulangan final Wimbledon 2017 di mana Muguruza yang menjadi pemenang, sehingga duel nanti bisa menjadi ajang balas dendam bagi Venus.

Berdasarkan undian yang dilakukan pada Jumat (20/10/2017), Muguruza, yang merupakan unggulan kedua turnamen akhir tahun ini, berada di Grup Putih. Dia akan bersaing dengan Venus, petenis Ceko Karolina Pliskova dan juara Perancis Terbuka Jelena Ostapenko dalam turnamen yang menggunakan sistem round robin ini.

Bagi Venus, ini menjadi kesempatan untuk menaklukkan Muguruza setelah final yang menyesakkan di Wimbledon. Pada partai puncak grand slam lapangan rumput itu, Muguruza menang straight set 7-5, 6-0 untuk meraih gelar kedua grand slam, setelah memenangi Prancis Terbuka pada tahun 2016.

Grup ini menjadi sorotan karena dihuni para petenis agresif dengan servis keras. Duel akan dimulai pada Minggu (22/10) ketika Pliskova berhadapan dengan Venus yang merupakan juara WTA Finals 2008, sebelum Muguruza berhadapan dengan petenis Latvia Ostapenko di Singapore Indoor Stadium.

Sementara itu Petenis peringkat satu dunia, Simona Halep, berada di Grup Merah bersama dengan petenis Ukraina Elina Svitolina, petenis Denmark Caroline Wozniacki dan petenis Perancis Caroline Garcia. Laga grup ini akan dimulai pada Senin (23/10).

Format round-robin akan menghasilkan dua petenis peringkat teratas dari masing-masing grup yang melaju ke semifinal.

Grup Merah (angka menunjukkan unggulan)

1-Simona Halep (Romania)
4-Elina Svitolina (Ukraina)
6-Caroline Wozniacki (Denmark)
8-Caroline Garcia (Perancis)

Grup Putih

2-Garbine Muguruza (Spanyol)
3-Karolina Pliskova (Ceko)
5-Venus Williams (AS)
7-Jelena Ostapenko (Latvia)

Comments