Muguruza sabet penghargaan WTA Player of the Year

Petenis putri Spanyol, Garbine Muguruza, dinobatkan sebagai WTA Player of the Year. Pemain berusia 24 tahun kelahiran Venezuela ini meraih penghargaan tersebut karena berhasil menembus peringkat pertama dunia dan menjuarai Wimbledon.

Muguruza menjadi petenis kedua Spanyol setelah Arantxa Sanchez Vicario yang sukses menempati ranking satu dunia dan merengkuh trofi Wimbledon. Dia juga menjadi petenis pertama yang bisa mengalahkan dua Williams, Serena dan Venus, dalam final turnamen major. Muguruza menaklukkan Serena pada final Prancis Terbuka 2016.

“Menjadi petenis nomor satu dunia merupakan mimpi yang menjadi kenyataan,” ujar Muguruza melalui situs resmi WTA.

“Setiap kali merayakan ulang tahun, saya selalu mengucapkan harapan yang sama saat meniup lilin, agar menjadi yang terbaik.”

“Ada banyak pekerjaan di balik pencapaian ini dan banyak cinta serta gairah utuk olahraga ini. Ada pula banyak momen sulit bersamaan dengan momen-momen yang indah.”

Pekan depan, Muguruza kembali mengayun raket dalam ajang WTA Finals di Singapura. Dalam turnamen yang menggunakan sistem round robin ini, Muguruza berada satu grup dengan Venus Williams, sehingga duel nanti bakal menjadi ulangan final Wimbledon 2017.

Sementara itu si cantik asal Swiss yang pernah menyandang predikat ratu tenis dunia, Martina Hingis, juga mendapat penghargaan. Bersama dengan petenis Taiwan, Chan Yung-Jan, mereka dinobatkan sebagai ganda putri terbaik di dunia setelah memenangi sembilan gelar sepanjang tahun 2017, termasuk Grand Slam AS Terbuka.

Comments