Maria Sharapova Masih Belum Kepikiran Untuk Pensiun

FOXSPORTS.CO.ID – Mantan petenis nomor satu dunia, Maria Sharapova mengaku masih belum terpikir untuk gantung raket. Sharapova mengaku masih memiliki motivasi untuk beraksi lebih lama lagi.

Petenis Rusia berusia 32 tahun itu menjalani musim 2019 yang buruk. Sharapova cuma bermain di delapan turnamen akibat terus-terusan diganggu cedera bahu sehingga terlempar di luar peringkat 100 besar.

Pada tahun 2020 ini, Sharapova menginginkan awalan yang lebih baik, dan terus berada dalam kondisi prima. Terutama terkait kondisi bahunya.

“Saya menginginkan sebuah start baru setelah musim lalu yang berat, Ada banyak naik-turun di tahun 2019, juga waktu-waktu ketika saya siap tapi bahu saya tidak,” ujar Sharapova dikutip Tennis365.com

Ash Barty and Maria Sharapova walk out ahead of their match at the Australian Open

“Tapi aku memiliki off-season yang cukup bagus dan aku termotivasi untuk bersaing di level tinggi lagi. Pada titik ini di dalam karierku, ini adalah sebuah tanda bagus ketika aku memiliki perasaan seperti itu.”

“Hasilnya memang penting, tapi bagiku lebih tentang bagaimana perasaanku dari hari ke hari, memastikan bahuku tetap sehat. Kalau seglanya berjalan lancar, aku sepenuhnya siap untuk tantangan itu,”

Sharapova juga masih belum terpikir untuk menyudahi kariernya di dunia tenis.

“Aku tidak pernah membayangkan bisa terus bermain saat usiaku melebihi 30 tahun, tapi aku masih merasakan bahwa aku masih bisa memberi banyak. Aku masih memiliki semangat itu dan aku adalah pesaing yang hebat. Selama bahu dan tubuhku tetap sehat, kuharap aku masih punya banyak sisa waktu di tenis,” ungkap Sharapova.

Maria Sharapova akan tampil di Brisbane International, sebelum berlaga di Australia Terbuka 2020.

Comments