Rafael Nadal fit dan siap berlaga di Acapulco

Sudah satu bulan Rafael Nadal absen setelah memainkan pertandingan terakhirnya di Australia Open. Namun kabar baik akhirnya datang. Pemegang gelar juara Grand Slam 16 kali ini dijadwalkan bertanding di Acapulco. Pertandingan pertama Nadal akan berlangsung Selasa (27/2) melawan rekan senegaranya, Feliciano Lopez.

ATP World Tour 500 ini tidak hanya menjadi ajang comeback untuk Nadal. Ia membutuhkan pembuktian pasca pemulihan cedera. Tak cuma itu, tahun 2017 Nadal kalah di final pada kejuaraan Mexico Open ini dari Sam Querrey. Petenis Amerika Serikat itu juga akan tampil di kejuaraan tersebut.

Nadal akan berusaha keras untuk bisa melaju hingga final di Acapulco. Setelah menjalani fisioterapi dan rehabilitasi selama sebulan, Meksiko, Indian Wells dan Miami merupakan destinasi utama Nadal untuk kembali mengoleksi gelar tahun ini.

MELBOURNE, AUSTRALIA – JANUARY 23: Rafael Nadal cedera dalam pertandingan melawan Marin Cilic(Photo by Darrian Traynor/Getty Images)

“Saya senang berada di sini. Saya merasa pulih dari apa yang terjadi di Melbourne, “kata Nadal seputar kembalinya dari cedera yang membuatnya terpaksa mundur dari perempatfinal Australian Open melawan Marin Cilic.

“Saya mengambil beberapa minggu istirahat dan bekerja keras dalam rehabilitasi. Minggu lalu saya mulai berlatih keras lagi. Saya merasa siap. Cedera adalahbagian dari karir saya. Ini bukan pertama kalinya, “tambah petenis Spanyol itu.” Tentu saja sangat sulit, terutama pada saat ini saat Anda merasa siap untuk bersaing dengan baik. Bagi saya ini adalah kesempatan bagus untuk memperjuangkan gelar penting di Australia. Tapi itu terjadi dan saya tidak bisa mengeluh. Saya harus terus berjalan, terus bekerja dan itulah yang saya lakukan,” tambah Nadal.

Meksiko Terbuka menjadi pertandingan yang dikuasi Raja lapangan tanah liat ini. Pada tahun 2005 ia berhasil mengalahkan Albert Montanes di final. Kemudian lagi di tahun 2013 ia mengalahkan David Ferrer di final.

Petenis Spanyol itu juga akan memiliki kesempatan untuk mengikat rekor sepanjang rekor Federer sepanjang karir ATP World Tour 500. Fokus Nadal lainnya sudah pasti merebut kembali gelar sebagai petenis nomor 1 dunia yang saat ini dipegang Roger Federer. Federer belum lama ini merebut posisi Nadal sebagai petenis nomor 1 dunia pada kejuaraan di Rotterdam.

Comments