Rossi kagumi perjuangan Dovizioso di MotoGP

Pebalap Valentino Rossi mengatakan, performa Andrea Dovizioso pada tahun 2017 menunjukkan bahwa pebalap muda harus diberi lebih banyak waktu untuk mulai tampil.

Dovizioso melakukan debut MotoGP pada tahun 2008. Meski pernah menghabiskan musim di pabrik Honda atau Ducati, musim ini menandai pertama kalinya dia terlibat dalam pertarungan perebutan gelar juara dunia.

Dia meraih enam kemenangan dan merupakan satu-satunya pebalap yang bertahan dalam pertarungan dengan juara bertahan Marc Marquez sampai balapan terakhir.

Rossi mengatakan musim Dovizioso “adalah cerita yang sangat bagus” karena kesulitan yang dihadapinya sepanjang kariernya, dan talenta muda itu terkadang tidak mendapatkan waktu yang mereka butuhkan untuk mulai tampil.

“Bagi saya, kisah Dovizioso adalah cerita yang sangat bagus karena ia melewati masa-masa sulit dalam kariernya, terutama di MotoGP,” kata Rossi.

“Semua orang harus belajar darinya karena dia tidak pernah menyerah, tetapi terutama dia tidak pernah kehilangan kepercayaan, dia memiliki kepercayaan diri,” ucapnya.

“Dia memenangi dua balapan dalam sembilan tahun dan enam balapan dalam satu tahun. Untuk melakukan seperti ini, kita harus kuat, seimbang,” ucap pebalap asal Italia itu.

“Kami berusaha membantu orang-orang kami, kami berusaha memperbaiki setiap saat. Pastinya, Anda sedang terburu-buru, ya, tetapi semua orang butuh waktu,” ujarnya.

 

Comments