Crutchlow bingung MotoGP pilih Silverstone

Pebalap Cal Crutchlow mengaku tidak paham mengapa MotoGP memilih Grand Prix Inggris di Silverstone daripada kembali ke Donington Park.

Donington Park mengambil alih status tuan rumah MotoGP Inggris pada 1987, sebelum kemudian balapan digelar di Silverstone mulai 2010.

Ketika proposal Sirkuit Wales runtuh pada awal tahun ini karena kurangnya dana pemerintah, Donington tampak berada dalam posisi yang kuat untuk kembali ke kalender MotoGP untuk tahun 2018.

Namun, selama akhir pekan Grand Prix Valencia, Silverstone akhirnya menyetujui kontrak tiga tahun baru dengan promotor seri Dorna yang mencakup 2018, 2019, dan 2020.

Terkait hal itu, pebalap LCR Honda, Crutchlow, mengakui bahwa dia kecewa karena balapan tidak kembali ke Donington, meski tidak menentang penunjukan Silverstone.

“Secara pribadi saya kecewa karena mengapa tidak kembali ke Donington? Saya pikir orang lain menyukai Donington juga,” ujarnya.

“Saya sudah berbicara dengan Jonathan (Palmer, pemilik sirkuit) dan Stuart Higgs (Direktur British Superbike Championship), tetapi jelas itu belum berakhir. Saya tidak tahu kenapa mereka tidak menyelesaikan kesepakatan,” kata Crutchlow.

“Saya bukannya menentang Silverstone. Saya hanya berpikir akan menyenangkan untuk sebuah perubahan, ini menurut opini pribadi saya,” katanya.

Pada balapan musim lalu, Crutchlow menempati peringkat kesembilan pada klasemen akhir dengan raihan 112 poin.

Comments