Usia hampir kepala 5, Troy Bayliss masih kuat balapan

Nama Troy Bayliss pasti sudah tidak asing lagi untuk penggemar olahraga balap motor. Rider yang pernah juara di GP Valencia 2006 itu akan kembali lagi ke sirkuit balap.

Tapi bukan MotoGP. Rider Australia ini akan kembali meramaikan ajang Australian Superbike musim depan. Turun kembali ke balap superbike menjadi moment spesial untuk Bayliss yang pernah 3 kali raih gelar Juara Dunia Superbike.

“Saya melihat bagaimana para pebalap muda mengendarai motor mereka. Tetapi setelah saya mencoba mengendarainya lagi saya rasa saya harus kembali balapan lagi dan memenangkan kejuaraan Australian Superbike,” jelas Bayliss.

Comeback Bayliss ini menjadi ajang kompetitif yang diikutinya secara penuh. Sebelumnya walau sudah masuki usia 40 tahun ia masih aktif ikut serta dalam beberapa kejuaraan seperti WSBK. Namun ia tidak pernah mengikuti satu musim.

Sama seperti terakhir kali ia ikut serta di balap superbike, Bayliss akan berada dibawah bendera Ducati.

Pihak Ducati juga menyambut kedatangan Bayliss ini sebagai bisnis yang belum terselesaikan, tentunya dalam urusan prestasi. Tahun 2001 2006 dan 2008 ia merengkuh gelar Juara dunia SBK. Catatan itu masih ditambah gelar British SBK di tahun 1999.

Tantangannya sekarang adalah mengulang sukses satu dekade lalu dengan fisik yang jauh berbeda.

 

Comments