Rekor LeBron James dan Cleveland Cavaliers

Cleveland Cavaliers menuai kemenangan lagi dalam lanjutan regular season NBA Rabu pagi (13/12) melawan Atlanta Hawks.

Kemenangan Selasa malam waktu setempat dengan skor akhir 123-114 bukan cuma mengukuhkan posisi Cavs di Wilayah Timur. Ada dua rekor baru yang dicatat. Yang pertama adalah catatan tertinggi Cavaliers yang membukukan 20 tembakan 3 angka.

Sementara 1 rekor lagi adalah individual. Pembuat rekor, siapa lagi kalau bukan LeBron James. Kali ini berkat 17 assist yang dibuatnya dalam laga tersebut.

LeBron menjadi pemain kunci dalam tiap kemenangan Cavs sejauh ini. Ia juga menyumbang 25 poin serta 7 rebound dan 2 steals dalam pertandingan tersebut.

Catatan 17 assist ini merupakan yang kedua kalinya untuk King James. Terakhir kali ia mencetak 17 assist adalah Februari 2017 lalu saat Cavs berhadapan dengan Washington Wizard. Namun saat itu catatan poin LeBron jauh lebih tinggi dengan 32 poin.

Dengan 2 kali assist mencapai 17 yang disandingkan dengan poin 23 keatas, LeBron menjadi pemain ke-3 yang sanggup membuat catatan tersebut.

Sebelumnya 17 assist dengan 23 poin keatas di dua lebih pertandingan hanya bisa dicetak oleh legenda NBA Magic Johnson dan Oscar Robertson.

Deretan panjang rekor individual LeBron boleh saja bertambah. Tapi pencapaian itu juga menjadi penanda pentingnya LeBron dalam tim asuhan Tyron Lue tersebut.

Di pertandingan versus Hawks, Cavs bermain tanpa Dwayne Wade yang sengaja diistirahatkan. Begitupula dengan Isaiah Thomas yang masih belum bermain.

Tapi, minus nama-nama tersebut LeBron justru malah bergerak lebih bebas termasuk menciptakan banyak peluang yang tersaji lewat assist-assist yang ada.

Bersama JR Smith, keduanya menjadi pembeda dalam laga melawan Hawks. Soal rekor ini LeBron justru menyanjung rekan-rekannya.

“Untuk catatan individual 17 assist, mereka yang berkontribusi. Tugas saya adalah mencari peluang dan mengetahui benar pergerakan mereka,” ucapnya.

“Saya mencoba mencari peluang yang kosong agar mereka bisa memasukan bola.┬áLalu, kenali mereka secara individu. Saya hanya mencoba membuat mereka lebih nyaman,” ujar LeBron.

Tantangan terberat Cavs saat ini adalah mencoba mengistirahatkan LeBron.

Comments