Kawhi Leonard kembali perkuat San Antonio Spurs

Kawhi Leonard

Kawhi Leonard segera memperkuat San Antonio Spurs setelah cukup lama cedera. Leonard akan tampil di pertandingan versus Dallas Mavericks, Rabu pagi (13/12). Tidak hanya Leonard, menurut situs resmi San Antonio Spurs, tim mereka juga akan diperkuat dengan kembalinya Danny Green setelah cedera paha kiri.

Kawhi Leonard seolah menjadi sosok yang paling ditunggu fans Spurs. Leonard sendiri sudah tidak turun main sejak awak pertandingan pertama final wilayah barat musim lalu melawan Golden State Warriors. Ia juga tidak pernah berada di bangku cadangan sekalipun musim ini.

Padahal dengan stok pemain yang tersedia saat ini, tim asuhan Gregg Popovich tersebut mencatat 19 kali menang dan 8 kali kalah. Salah satu kemenangan yang diperoleh dramatis adalah saat menghentikan laju Boston Celtics, si penguasa Wilayah Timur sejauh ini.

“Jika pemain tersebut tidak ada disini,maka tidak ada disini. Kita tidak terlalu memikirkan peran dia, yang penting kita atau tim ini harus Fokus pada yang ada saat ini,” ujar Gregg Popovich.

Pop memang tidak ingin tergantung pada satu pemain seberapapun besar kontribusi pemain itu. Termasuk Leonard.

Jika dilihat catatan 2 musim saat Leonard harus absen, Spurs membukukan 33 menang dan 12 kali kalah.

Efek hadirnya LaMarcus Aldridge juga sejauh ini bisa menutupi peran para pemain yang cedera.

Musim ini menurut Popovich adalah tantangan menyatukan pemain beda generasi. Antara para pemain veteran macam Manu Ginobili, Pau Gasol, Tony Parker, David West dengan generasi Aldridge, Patty Mills dan Leonard.

Ada atau tidaknya Leonard, skuat gado-gado Spurs mengharapkan konsistensi hingga akhirnya bisa membayar dendam dengan kembali masuk final wilayah barat.

Comments