Morbidelli kibarkan bendera perang lawan Rossi di MotoGP

Pebalap tim Marc VDS, Franco Morbidelli, sudah mengibarkan bendera perang melawan Valentino Rossi pada MotoGP 2018. Juara dunia Moto2 tersebut mengaku tidak ragu beradu kehebatan dengan The Doctor dalam debutnya di kelas premier.

Tak bisa dipungkiri, Morbidelli berutang jasa kepada Rossi, yang bisa mengantarnya seperti sekarang. Rossi menjadi penolong Morbidelli yang mendapat musibah kehilangan ayah ketika usianya baru 13 tahun.

The Doctor menjadikan Morbidelli anak didik di VR46 Academy. Bakat dan kemampuan Morbidelli mengantarnya menjadi juara dunia Moto2 2017 bersama tim Marc VDS. Alhasil, Morbidelli pun promosi ke kelas MotoGP bersama tim yang sama.

Dengan demikian, Morbidelli tak bisa menghindar dari persaingan melawan Rossi karena mereka berada di kubu yang berbeda. Dia harus siap beradu kehebatan dengan Rossi yang masih memperkuat tim Movistar Yamaha.

“Saya mengenal Rossi sejak saya berumur 13 tahun. Sejak momen tersebut saya berlatih dengannya dan sejauh ini dia memberi tahu saya banyak hal,” ujar Morbidelli seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (12/12/2017).

“Sekarang, kami akan menjadi rival dan tentu saja dia akan melihat saya. Saya harus belajar darinya,” tambah Morbidelli.

Sepanjang Moto2 2017, Morbidelli mengoleksi delapan kemenangan dari 18 seri balapan. Secara keseluruhan, dia 12 kali naik podium dan mengoleksi total 308 poin, unggul 65 angka atas rival terdekat yang juga rekan setimnya, Thomas Luthi.

Comments