Biaggi: Yang terbaik dari Marquez masih akan datang

Mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi, mengatakan bahwa Marc Marquez belum mencapai level maksimal dalam kariernya.

Menurut Biaggi, masih ada hal-hal mengejutkan yang bisa ditorehkan oleh pebalap Honda tersebut.

Marquez pada tahun ini telah memastikan gelar juara dunia MotoGP. Itu adalah gelar juara keempat kalinya dalam lima musim.

Pada usia 24 tahun, pebalap asal Spanyol itu menjadi pebalap termuda yang meraih prestasi tersebut, mengalahkan Valentino Rossi, yang mengumpulkan gelar keempat 500cc/MotoGP pada usia 25 tahun.

Biaggi, yang bahkan tidak membuat debut kelas utamanya sampai usia 26 tahun, percaya bahwa masih ada lagi yang akan datang dari Marquez saat ia mendapatkan pengalaman dan kedewasaan ekstra.

“Marquez adalah juara dunia karena dia adalah pebalap terkuat,” kata Biaggi.

“Anda hanya harus melihat semua yang dia menangi pada usia hanya 24 tahun,” ucapnya.

 

“Yang paling menarik adalah, menurut saya, dia belum mencapai level maksimal, jadi yang terbaik masih akan datang,” kata sosok asal Italia itu.

Biaggi juga percaya bahwa Marquez bisa memenangi gelar juara, bahkan bersama Ducati.

“Saya pikir jika Anda merebut juara dunia dan menempatkannya di motor lain, dia tetap akan menang. Jadi, Marquez pasti akan menang juga dengan Ducati,” ucapnya.

“Bagaimana Anda tidak bisa terkesan dengan apa yang dilakukan Marquez di motor? Cara dia tidak terjatuh saat tergelincir, membuat Anda tidak bisa berkata apa-apa. Ini bukan hanya keberuntungan. Ini kemampuannya mengelola motor. Dia melakukan hal-hal yang hanya bisa dia lakukan,” ujar Biaggi.

Comments