Rossi akui 2017 menjadi momen terbaik Dovizioso

Valentino Rossi mengatakan bahwa tahun 2017 menjadi momen terbaik Andrea Dovizioso karena pebalap Ducati asal Italia itu bisa membuat kejutan. Sayang, Dovizioso tak mampu membendung Marc Marquez menjadi juara dunia.

Sepanjang perjalanan musim 2017, Dovizioso memang sangat gangguh dan bersaing hingga seri terakhir. Dia sempat memimpin klasemen sementara sebelum disalip Marquez yang akhirnya sukses mempertahankan gelar.

Dovizioso mulai menapaki MotoGP sejak tahun 2008 dan sempat membela tim Repsol Honda dan Yamaha Tech 3 sebelum pindah ke Ducati pada 2013. Dia harus menunggu selama empat tahun lebih untuk mencapai level yang ditunjukkan seperti pada musim 2017.

Pencapaian Dovizioso membuat Rossi kagum. The Doctor, julukan Rossi, memberikan pujian kepada kompatriotnya tersebut dan peraih tujuh gelar kelas premier ini pun mengungkapkan relasinya dengan Dovizioso.

“Saya merasa nyaman dengan Dovizioso. Saya menghormatinya dan dia pun menghormati saya,” ujar Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (10/12/2017).

“Dia adalah pebalap yang bagus di trek, agresif tetapi tidak terlalu sering.”

“Dia selalu memiliki dedikasi yang besar untuk bekerja dan memiliki bakat hebat. Jadi momennya telah tiba.”

“Tahun ini menjadi musim yang penuh kejutan dan dia bisa bersaing untuk pertama kali.”

Dovizioso menjadi runner-up MotoGP 2017. Sepanjang musim ini, dia meraih enam kemenangan. Ini yang membuat Marquez menaruh kewaspadaan yang sangat tinggi untuk musim mendatang.

Comments