Nikmati momen, Marquez tak pikirkan rekor

Juara dunia MotoGP musim ini, Marc Marquez, mengatakan bahwa dia tak terlalu memikirkan angka-angka atau rekor.

Pebalap asal Spanyol itu menegaskan bahwa dia hanya ingin menikmati momen pencapaian juaranya dan mimpi-mimpinya.

“Saya hanya ingin terus dalam mimpi ini,” kata Marquez.

Pada usia 24 tahun, pebalap Repsol Honda itu menjadi pebalap termuda yang sukses memenangi empat gelar juara dunia MotoGP dan juga pebalap termuda yang merebut enam kali juara dunia (di seluruh kelas).

Sebelumnya, Marquez merupakan juara dunia termuda di kelas premier ketika memenangi gelar pertamanya pada usia 20 tahun 63 hari tahun 2013 lalu.

Kini, Marquez disebut-sebut berpeluang memecahkan pencapaian Giacomo Agostini (delapan gelar juara dunia), Valentino Rossi (tujuh), dan Mick Doohan (lima).

Namun, Marquez mengatakan menikmati saat ini adalah salah satu tujuan utamanya. Untuk saat ini, katanya, fokusnya adalah “lanjutkan momen manis” sebelum persiapan untuk musim baru pada bulan Januari 2018.

“Jujur saja, saya tidak ingin memikirkan nomor atau tentang sebuah nama atau tentang batas,” kata Marquez.

“Saya hanya ingin menikmatinya. saya sedang bermimpi. Saya ingin terus melanjutkan mimpi ini, di saat yang manis ini. Saya berumur 24 tahun. Saya di dunia yang saya impikan sejak saya berusia lima tahun. Saya sangat senang, sangat bangga,” ucapnya.

“Saya memiliki tim yang sangat bagus. Semuanya benar-benar baik dalam hidup saya. Jadi, saya hanya ingin terus menikmati. Tentu, jika pada akhir musim Anda bisa merayakan kejuaraan, itu jauh lebih baik,” ujarnya.

Comments