Rossi bandingkan gaya balap Zarco dengan Verstappen

Valentino Rossi tampil dalam sebuah acara di radio Italia saat terlibat pada ajang reli Monza. Dia mendapat kesempatan membahas banyak topik, termasuk soal rivalnya di arena MotoGP, Johann Zarco.

The Doctor, demikian julukan peraih tujuh gelar MotoGP ini, dengan bercanda mengatakan bahwa Zarco mirip dengan pebalap Formula 1, Max Verstappen. Rossi mengungkapkan hal tersebut merujuk gaya membalap dua sosok itu.

“Verstappen seperti Zarco. Tak satu pun dari mereka yang pernah mengerem. Anda harus pindah ke samping bersamanya, karena bahayanya anda berdua akan berakhir keluar lintasan,” ujar Rossi.

Zarco tampil impresif pada MotoGP 2017 sehingga pebalap asal Perancis itu menyabet gelar Rookie of the Year. Meski demikian, pebalap Yamaha Tech 3 ini kerap menjadi sorotan karena gaya membalapnya yang terlalu agresif sehingga cukup membahayakan lawan.

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, sempat memberikan kritik, demikian juga Rossi. Meski demikian, Zarco, yang meraih tiga podium sepanjang MotoGP 2017, tidak pernah mengubah gaya balapnya.

Comments