McMenemy Disebut Banyak Variasi Taktik untuk Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memiliki banyak variasi strategi dan dianggap hanya butuh adaptasi. Hal itu dikatakan oleh pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Sebelumnya McMenemy sempat disorot menggunakan fomasi 3-4-3. Kekalahan telak 1-4 atas Yordania beberapa waktu lalu menjadi penyebabnya.

Sorotan datang dari masyarakat, terutama yang gemar bermain formasi entah itu di dunia nyata maupun di gim konsol. Namun RD berpadangan sebagai pelatih punya teori berbeda dengan masyarakat.

Retweet

RD berpendapat formasi yang digunakan McMenemy sudah benar. Ia juga menambahkan bahwa hal itu pasti sudah memperhitungkan pilihan sebelum mengambil keputusan.

“McMenemy punya varian strategi yang baik dan itu hanya satu dari bagian taktik yang dilakukannya. Jadi buat saya kita tunggu saja seperti apa nantinya,” kata RD.

“Semua butuh proses adaptasi. Dia juga pasti melihat lebih kurangnya. Kalau ada satu pertandingan yang kurang sukses bukan berarti pertandingan lain tidak ada nilai positifnya. Jadi, kita tunggu saja,” tambahnya.

Perubahan dilakukan McMenemy saat berhadapan dengan Republik Vanuatu. Pelatih asal Skotlandia itu pun kembali dpuja publik karena mampu membawa Timnas Indonesia menang besar dengan skor 6-0.

Comments