Andrea Dovizioso tak salahkan Jorge Lorenzo

Aksi Jorge Lorenzo yang mengabaikan Team Order di seri terakhir MotoGP Valencia membuat dua rider Ducati tak bisa finis.

Aksi tersebut membuat kubu Ducati tak lepas dari sorotan media. Apalagi Andrea Dovizioso yang sedianya masih bisa jaga asa kemenangan malah harus menepi.

Terkait hal tersebut, Andrea Dovizioso justru tak ambil pusing. sekalipun Lorenzo selaku rekan setimnya sudah terang-terangan mengaku mengabaikan team order.

Perintah “mapping 8” untuk membuka jalan bagi Dovi di lap 21 diabaikan.

Menurut Dovi apapun alasan Lorenzo ia tidak menyalahkannya. Apalagi mengait-ngaitkan dengan kegagalannya juarai MotoGP 2017.

“Awalnya saya kira saya bisa lalui Jorge, dia tampil baik dan saya stay di belakang. Dia membantu saya dengan cara yang lebih halus. Itu adalah hal yang positif,” ujar Dovizioso.

Baik Dovi maupun Jorge sama-sama terlibat crash. Lorenzo lebih dulu jatuh di lap ke-24 disusul Dovi.

Sebelumnya Lorenzo lebih dulu mengakui tidak mendengarkan perintah Ducati.

“Jika Marquez jatuh, saya akan memberikan jalan,” bela Lorenzo. Lorenzo berupaya membantu Dovi untuk memperbaiki kecepatannya.

Sebelum balap di Valencia, Lorenzo pernah mengikuti Team Order saat GP Sepang lalu. Namun, pada GP terakhir, Lorenzo memilih jalan untuk mengabaikan perintah tim.

Comments