OKC menang, kado ulang tahun Russel Westbrook

‘I hope it doesn’t go unnoticed’ – Kerr after Wariors make 5th straight NBA Finals

Ulang tahun Russel Westbrook ke-29 dirayakannya dengan cara unik di laga versus Dallas Mavericks, Senin pagi (13/11) atau Minggu malam waktu setempat.

Pemain yang dikenal flamboyan ini tampil dengan sepatu orange mencolok. Entah berpengaruh, penampilan Westbrook di kuarter pertama justru banyak gagalnya. 15 menit setelahnya Russel Westbrook mengganti sepatu neonnya dengan warna yang lebih kalem, biru-hitam.

Lagi-lagi karena mitos atau memang perbaikan performa, ia bisa langsung mencetak 16 poin termasuk three point yang membuat OKC leluasa memimpin atas Mavericks. Lanjutan regular season ini dibungkus dengan kemenangan 112-99 OKC vs Mavericks.

“Mereka (sepatu orange) tetap bisa dipakai,” ujar Westbrook soal pergantian sepatu. “Mereka masih bisa dipakai, tapi saya memang ingin ganti saja,” tambah Westbrook usai pertandingan.

Menyoal pergantian sepatu bukan hal yang biasa untuk Westbrook, walau ia punya kebiasaan untuk mengganti semua outfitnya di jelang kuarter ke-3.

Tapi diluar mitos sepatu, Westbrook tetap bisa menyumbang poin untuk timnya. Bersama Paul George mereka mencetak 64 poin. Westbrook menyumbang 27 diantaranya.

Mavericks bukan lawan yang berat dengan catatan baru 2 Kali menang dari 13 pertemuan dengan OKC. Tapi cederanya Steve Adams dan Carmelo Anthony sedikit berpengaruh pada ritme permainan.

Seiring pula dengan bertambahnya usia, Westbrook mendapat kado kehadiran Paul George di timnya. Duetnya dengan Paul George berdampak pada laju OKC. Walaupun George kini lebih mendominasi dalam urusan poin.

Di pertandingan yang juga ultah Westbrook, Paul George tak lepas dari pertanyaan, kado apa yang ia berikan untuk partnernya itu. Jawabannya pun singkat, padat dan jelas.
“Saya berikan dia 37 poin,” ujar Paul George.

Selamat ulang tahun, Russ…

Comments