Dovizioso: Satu-satunya strategi adalah berusaha dan menang!

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjalani misi yang sangat sulit dalam usahanya menjegal Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2017 pada seri terakhir di Valencia, Minggu (12/11/2017). Bukan hanya wajib menjadi pemenang, Dovizioso juga berharap ada keajaiban agar Marquez tak bisa menuai paling banyak lima poin.

Saat ini Marquez ada di puncak klasemen sementara pebalap dengan keunggulan 21 poin atas Dovizioso. Dengan demikian, pebalap Repsol Honda tersebut hanya perlu tambahan lima poin atau paling buruk finis di urutan ke-11 untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

Dovizioso, yang meraih kemenangan keenam pada musim ini – terbanyak dari deretan pebalap Ducati sejak Casey Stoner pada 2008 – di Sepang, Malaysia, menyadari situasi yang dihadapi. Dia mengaku realistis mengenai peluang juara tetapi akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih kans yang sangat tipis itu.

“Kami datang ke Valencia dengan selisih poin yang besar dengan Marquez dan bertarung di trek yang dia sangat bagus. Jadi, kami menyadari balapan nanti akan sangat sulit,” ujar Dovizioso seperti dikutip dari Crash.

“Satu-satunya strategi yang akan saya terapkan adalah berusaha dan meraih kemenangan. Setelah itu, mari kita lihat di mana rivalku finis.”

“Pada periode ini kami hampir selalu tangguh di setiap trek sehingga kami harus mencoba dan melakukan pendekatan pada akhir pekan ini dengan optimisme yang tinggi, seperti yang kami selalu lakukan.”

Comments