Lembaran baru untuk Carmelo Anthony

Kemenangan Oklahoma City Thunder atas New York Knicks pada pertemuan perdana di musim ini sudah sesuai prediksi. OKC dengan formasi baru menang telak 105-84 di Chesapeake Arena, Jumat pagi (20/10).

Kekuatan baru OKC dengan kedatangan Paul George dan Carmelo Anthony meringankan tugas Russell Westbrook. Paul George memimpin perolehan poin untuk OKC dengan 28 poin. Sementara Westbrook mencatatkan triple double dengan 21 poin,16 assist dan 10 rebound.

Catatan dua pemain tersebut diikuti Carmelo Anthony dengan 22 poin. Melo menjadi pemain yang paling disorot di laga tersebut karena untuk pertama kalinya sejak 7 tahun, ia berganti Jersey.

Delapan kali poin dari 20 perccobaan tembakan, dua block dan dua turnover, bukan sesuatu yang istimewa untuk Melo jika dibandingkan perannya di Knicks.

“Bagian itu sudah usai, tidak ada pembicaraan soal Knicks,” tegas Melo pada pers usai pertandingan.

Sebelum laga lawan tim mantan, Melo juga sempat panaskan suasana dengan kata-kata di akun Twitternya. “Kalian sudah melihat saya berjalan menuju neraka, sekarang lihat saya bangkit,” tulis Melo. Walaupun tulisannya merupakan saduran dari lirik lagu, tulisan tersebut justru terlihat seperti kritikan.

Saat bersama Knicks di musim terakhirnya, ia mencatat rata-rata 22.4 poin per pertandingan. Tapi upaya untuk mendongkrak Knicks menjadi tim yang lebih kompetitif juga gagal diberikannya. Sejak musim 2013, Knicks bersama Melo tidak pernah lagi mencicipi babak playoff.

Walau banyak rekor individu tercipta seperti menjadi pemain ke-5 yang mampu mencetak 23000 poin, Melo tetap haus trofi. Keinginan itu pula yang membuatnya bergabung dengan kekuatan baru dengan PG dan Westbrook.

Comments