Dovizioso jagokan Marquez menang di Australia

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjagokan Marc Marquez sebagai pemenang akhir pekan ini di Sirkuit Phillip Island. Meskipun demikian, jagoan asal Italia ini berjanji tampil all-out untuk menjaga asa meraih gelar juara dunia MotoGP 2017.

Dovizioso tampil sangat impresif pada akhir pekan lalu pada MotoGP Jepang sehingga naik podium utama setelah memenangi duel dengan Marquez. Hasil di Sirkuit Motegi itu membuat Dovizioso meraih kemenangan kelima musim 2017 sekaligus memangkas jarak dengan rivalnya dari tim Repsol Honda tersebut.

Kini Dovizioso hanya terpaut 11 angka dari Marquez di puncak. Dengan balapan tersisa tiga seri lagi, persaingan kian seru.

Dovizioso mengakui, MotoGP Australia akhir pekan ini bepeluang besar menjadi milik Marquez. Performa musim lalu menjadi acuan Dovizioso, yang kala itu finis di urutan keempat setelah terlibat pertarungan ketat dengan Maverick Vinales.

“Sejujurnya, Phillip Island termasuk trek favorit Marquez dan situasi ini mungkin lebih sulit bagi kami. Namun tahun lalu kami cukup bagus sehingga kami harus berusaha dan bekerja keras untuk meraih hasil terbaik akhir pekan ini,” ujar Dovizioso seperti dikutip dari Crash.

“Kini ada tiga seri tersisa dan segalanya bisa terjadi. Kami harus berusaha dan selalu cepat di setiap sirkuit dan dalam kondisi apa pun. Di atas kertas kami bukan favorit untuk menang di Australia tetapi akan akan bertarung semampu kami.”

Comments