Kyrie Irving Dicemooh, LeBron James Membela

Cleveland Cavaliers menangkan laga perdana NBA musim ini dengan tekuk Boston Celtics 102-99. Kyrie Irving menjadi sorotan.

Kyrie Irving menjalani laga penuh emosional karena mempertemukanmya  kembali dengan LeBron James. Sebelumnya empat musim mereka berseragam sama.

Kunjungan ke Quicken Loans Arena rabu pagi (18/10) atau selasa malam waktu setempat merupakan yang pertama kali untuk Irving yang minta untuk dijual di pra musim kemarin.

Karena itulah, Irving menjadi objek cemoohan penonton. Sepanjang memegang bola, penonton tuan rumah tak henti mengejeknya.

“Saya sendiri pernah mendapatkan cemoohan seperti itu sebelumnya. Cemoohan itu seperti tepukan di punggung. Itu tidak berarti apa-apa,” kata James seusai pertandingan.

Penampilan Irving sendiri tidaklah buruk di laga melawan mantannya. Ia menyelesaikan laga dengan catatan 21 poin.

Hanya saja ia gagal menembakan tiga angka di detik-detik terakhir di mana Celtics seharusnya bisa menyamakan kedudukan.

Sepanjang pertandingan Celtics hanya mendominasi di kuarter ke-3. Kuarter pertama tuan rumah unggul 29-19 dan 25-19 poin di kuarter ke-2.

Sementara Celtics mencetak 33 poin saat Cavs hanya bisa membukukan 18 poin saja. Namun kuarter ke-4 yang berjalan seru diakhiri dengan tembakan tiga angka Kevin Love yang memperlebar kemenangan Cavs. Three point Love merupakan kerjasama dengan Lebron.

King James sendiri mencetak 29 poin, 13 diantaranya dicetak di kuarter ke-4. Meski penuh rivalitas, apa yang ditunggu penonton terwujud. LeBron dan Irving saling bersalaman hangat usai pertandingan.

“Setiap saat memenangi kejuaraan dengan orang lain, Kamu otomatis akan mengingat momen tersebut apalagi orang itu berperan penting,” kata James.

Drama di laga perdana juga tersaji sejak awal dimana Gordon Hayward menghebohkan seisi stadion akibat cedera kaki kiri yang mengerikan.

Di kubu Cavs, Love mencetak 15 poin disusul dengan Derick Rose yang jalani laga debut sejak pindah dari Chicago Bulls dengan 14 poin.

Comments