Petrucci: Dovi dan Marquez selalu jadi masalah

Pebalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, tampil impresif pada MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017). Sayang, dia gagal mewujudkan impian menjadi juara karena kalah bersaing dengan Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda) yang berturut-turut finis di urutan pertama dan kedua.

Tak bisa dipungkiri, Petrucci sangat menyesal dengan hasil tersebut. Meskipun demikian, dua harus mengakui bahwa Dovizioso dan Marquez sangat tangguh pada musim ini sehingga sulit ditaklukkan.

“Saya sangat bahagia dan ketika berada di depan saya mulai berpikir tentang kemenangan pertamaku, tetapi selalu ada dua masalah, Dovi dan Marc selalu menjadi masalah itu,” ujar Petrucci.

“Meski demikian, saya sangat senang membandingkannya dengan dua podium lain di Misano dan Assen, di mana saya kalah pada lap terakhir. Kali ini, lap terakhir bagiku tak mungkin dan saya memutuskan untuk berjudi sebelum balapan dengan pemilihan ban ekstra lunak.”

“Awalnya motor sangat bagus dan tidak mendorong 100 persen. Saya hanya unggul lebih dari dua detik. Pada akhirnya ban belakang mulai sering memelintir dan kondisi kian kritis, terutama pada lintasan lurus sehingga saya tak bisa menggeber motor.”

“Marc dan Dovi luar biasa, terutama pada akhir balapan. Menyenangkan menyaksikan aksi mereka dari belakang. Saya bahagia dengan hasil ini.”

Saat ini Marquez masih berada di puncak klasemen pebalap dengan raihan 244 poin. Sang juara bertahan hanya unggul 11 poin atas Dovizioso. Sementara itu Petrucci ada di peringkat kedelapan dengan torehan 111 poin.

Comments