Ahsan/Hendra ungkap sebab kekalahan di Kejuaraan Asia

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, angkat bicara terkait kekalahan yang dialami pada babak kedua Kejuaraan Asia 2018.

Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan dari Lee Jhe Huei/Lee Yang yang merupakan unggulan kelima dari Taiwan pada laga yang berlangsung di Wuhan, China, Kamis (26/4/2018).

Pada laga itu, Ahsan/Hendra kalah dengan skor 18-21, 21-18, dan 16-21.

Terkait kekalahan tersebut, Ahsan menyebut bahwa mereka kalah karena faktor ketahanan.

“Kami kalah di ketahanan, itu yang paling mencolok. Lawan juga bagus di permainan depan,” ujar Ahsan seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Soal masalah kondisi setelah mengikuti dua kejuaraan berturut-turut sebetulnya tidak terlalu berpengaruh, lebih kepada permainan hari ini saja,” ucapnya.

Adapun Hendra juga mengatakan bahwa lawan unggul dalam hal pertahanan.

“Lawan tidak mengubah permainan, kurang lebih sama saja dari game pertama sampai ketiga. Namun, di game ketiga, pertahanan mereka lebih rapat,” ujar Hendra.

“Untuk evaluasi, kami harus meningkatkan daya tahan dan power pukulan-pukulan kami,” ucapnya.

Indonesia menempatkan empat wakil ke babak perempat final Kejuaraan Asia 2018. Mereka adalah dua wakil dari sektor ganda campuran, yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto serta dua pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Comments