Tenang dan yakin jadi kunci Ricky/Debby kalahkan wakil Malaysia

Ricky Karanda Suwardi, Debby Susanto_PBSI

Ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, mengungkap kunci kemenangan setelah melaju ke babak perempat final Kejuaraan Asia 2018.

Ricky/Debby menundukkan unggulan keenam asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, dengan skor 21-16, 26-24, di Wuhan, China, Kamis (26/4/2018).

Terkait hasil tersebut, Debby mengatakan, ketenangan dan keyakinan di lapangan menjadi kunci utama kemenangan pasangan yang baru diduetkan sejak awal tahun 2018 ini.

“Pertama, harus yakin dulu, mau lawan unggulan atau bukan, kami harus yakin sama kemampuan diri kami sendiri,” ujar Debby seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Saya cuma sering mengingatkan Ricky untuk lebih kalem karena kalau dia tenang, permainan dia di latihan itu keluar semua, jadi dia juga lebih percaya diri dan enjoy,” ucapnya.

 

Adapun Ricky mengomentari jalannya laga pada game kedua saat mereka sudah unggul 20-16, tetapi sempat terkejar.

Beruntung, mereka dapat memenangi game itu dengan skor 26-24.

“Di poin-poin akhir, saya mengubah pola permainan jadi lebih pelan karena terlalu hati-hati. Padahal, di game pertama sudah bagus, di akhir game kedua, saya kembalikan lagi ke pola awal,” kata Ricky.

Pada babak perempat final, Ricky/Debby akan menghadapi unggulan kedua, yang juga wakil tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Comments