Lanjutkan kejutan, Della/Rizki ke semifinal

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, melanjutkan kiprah mereka dalam ajang Badminton Asia Championships 2018. Pasangan non-unggulan ini melangkah ke babak semifinal.

Tiket tersebut diraih setelah Della/Rizki menyingkirkan wakil Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, dalam laga perempat final di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Jumat (27/4/2018). Pasangan yang kemarin mengalahkan unggulan utama dari China, Chen Qingchen/Jia Yifan, tersebut menang 21-12, 21-12.

Dalam laga semifinal, Sabtu (28/4), Della/Rizki kembali bertemu wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Pasangan unggulan ketiga ini lolos setelah menang 21-19, 21-13 atas unggulan ketujuh dari Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Dengan demikian, Della/Rizki mengikuti jejak ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Unggulan utama ini lolos ke semifinal setelah menang rubber game 21-11, 9-21, 21-10 atas wakil tuan rumah, He Jiting/Du Yue.

Secara keseluruhan, Indonesia menempatkan empat wakil pada babak perempat final. Selain Tontowi/Liliyana dan Della/Rizki, ada Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto (ganda campuran) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri).

Comments