Lagi, Greysia/Apriyani dijegal rivalnya dari Jepang

Pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal melanjutkan kiprah mereka dalam ajang Badminton Asia Championships 2018. Langkah mereka terhenti pada babak perempat final.

Dalam pertandingan di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Jumat (27/4/2018), unggulan kelima ini dijegal musuh besarnya dari Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Greysia/Apriyani kalah straight game 19-21, 14-21 dari unggulan kedua tersebut.

Dengan demikian, Greysia/Apriyani belum mampu menembus dominasi Matsutomo/Takahashi dalam rekor pertemuan mereka. Terhitung kekalahan ini, secara keseluruhan Greysia/Apriyani belum bisa pecah telor dalam lima pertemuan mereka, termasuk pada final Indonesia Masters 2018.

Hasil tersebut memastikan Indonesia hanya meloloskan satu wakil pada sektor ganda putri. Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, melangkah ke semifinal setelah menang 21-12, 21-12 atas wakil Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao.

Selanjutnya, Della/Rizki, yang pada babak kedua menjegal unggulan utama dari China, Chen Qingchen/Jia Yifan, kembali bertemu wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Pasangan unggulan ketiga ini lolos setelah menang 21-19, 21-13 atas unggulan ketujuh dari Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Secara keseluruhan, Indonesia sudah meloloskan dua wakil ke semifinal. Selain Della/Rizki, ada pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang menang rubber game 21-11, 9-21, 21-10 atas wakil tuan rumah, He Jiting/Du Yue.

Tinggal satu wakil yang sedang bertanding. Ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto tengah bertarung melawan unggulan kedua dari China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Comments