Sean Gelael start dari posisi ke-17 balapan F2 di Baku City

Sean Gelael_JAGONYA AYAM

Tim Pertamina Prema Theodore Racing mendapat tantangan berat pada balapan Fomula 2 di Sirkuit Baku City, Azerbaijan, Sabtu (28/4/2018). Pasalnya, dua pebalap mereka start dari posisi di luar delapan besar.

Nyck De Vries akan memulai balapan dari posisi kesembilan sedangkan Sean Gelael dari urutan ke-17. Hasil ini tak lepas dari apa yang diraih saat sesi kualifikasi, Jumat (27/4).

Dalam sesi penentuan start tersebut, De Vries membukukan waktu tercepat 1 menit 55,728 detik. Sementara itu Sean mencatat waktu tercepat 1 menit 57,508 detik.

Posisi start terdepan menjadi milik pebalap DAMS, Alexander Albon. Albon mengukir waktu tercepat 1 menit 54,480 detik saat kualifikasi, mengalahkan pebalap Carlin, Lando Norris dan ART Grand Prix George Russel, yang berturut-turut ada di urutan kedua dan ketiga.

Start dari luar posisi 10 besar bukan hal baru bagi Sean. Dua pekan lalu di Bahrain, dia bahkan start dari posisi ke-19. Namun Sean bisa tampil impresif dan finis di posisi ketujuh.

Dua tahun lalu, Sean juga memiliki pengalaman serupa di Baku City. Start dari urutan ke-20, dia berjuang dan bisa finis di posisi ketujuh.

“Ini memang bukan posisi start yang kami harapkan. Namun demikian, kami akan tetap berjuang. Kami akan lihat sejauh mana kami berada pada balapan nanti,” ujar Sean.

Pebalap Russian Times, Artem Markelov, juga tidak mendapatkan posisi start yang ideal untuk balapan Feature pada Sabtu. Markelov yang kini menempati posisi kedua di klasemen sementara pebalap, akan start dari posisi ke-18.

Comments