Indonesia U-23 – Bahrain dalam 90 detik

Timnas Indonesia U-23 membuka Anniversay Cup 2018 dengan kekalahan.

Bertindak sebagai tuan rumah yang menghelat turnamen, timnas Indonesia U-23 harus menelan pil pahit kalah 1-0 dari Bahrain, dalam bentrok perdananya di Anniversary Cup 2018, Jumat (27/4) malam WIB.

Gol semata wayang kemenangan Bahrain dicetak oleh Mohammed Marhoon, tatkala pertandingan baru berjalan lima menit.

Marhoon memaksimalkan garis pertahanan Indonesia yang terlampau tinggi untuk lepas dari jebakan offside ketika menerima umpan jauh rekannya.

Berhadapan on on one dengan kiper Indonesia, Andritany Ardhiyasa, dia pun dengan tenang menceploskan bola untuk membawa Bahrain unggul 1-0.

Performa heroik lantas dipentaskan Indonesia usai tertinggal. Peluang terbaik mereka hadir di menit 34 tatkala tiga tembakan beruntung dari Osvaldo Haay, Evan Dimas, dan Muhammad Hargianto, secara luar biasa mampu diblok oleh bek dan kiper Bahrain.

Pada paruh kedua Indonesia tetap mendominasi jalannya laga. Agresivitas Febri Hariyadi berulang kali membuat lini belakang Bahrain kocar-kacir, tapi tetap gagal hasilkan gol.

Termasuk ketika pelatih Indonesia, Luis Milla, memasukkan bomber naturalisasi, Ilija Spasojevic. Garuda Muda malah harus kehilangan Rezaldi Hehanusa yang mendapat kartu kuning kedua, di akhir laga.

Bahrain pun akhirnya mengamankan raihan tiga poin dengan kemenangan tipis 1-0, untuk jadi pemuncak klasemen sementara Anniversary Cup. Uzbekistan dan Korea Utara menyusul di posisi dua dan tiga usai bermain imbang 2-2, sementara Indonesia jadi juru kunci dengan nol poin.

 

Comments