Hamilton jawab kritik Bernie Ecclestone

Kemenangan Lewis Hamilton di Baku tidak sekedar memberikan kepercayaan dirinya kembali setelah gagal juara di dua seri balap awal. Hamilton sekaligus menjawab kritik mantan pimpinan F1, Bernie Ecclestone.

Sebelum serie ke-3 F1 di Baku, Azerbaijan digelar, Bernie Ecclestone sempat menyebut bahwa Lewis Hamilton tidak seperti musim-musim sebelumnya. “Hamilton bukan lagi pembalap yang sama dengan yang ia lakukan sebelum-sebelumnya,” ujar Ecclestone beberapa hari sebelum seri balap ke-3 itu digelar.

Ecclestone memang tak punya masalah pribadi dengan pembalap Inggris tersebut. Bahkan pria 83 tahun itu menyebut soal kepribadian, Hamilton tetap saja sama dengan yang ia kenal sebelumnya. “Dia (Lewis Hamilton) masih yang tercepat, memiliki talenta super dan orang yang baik,” ujar Ecclestone. “Tapi mungkin ia sudah lelah berkeliling dan mulai menyerah,” tambahnya.

Bahkan akibat kritik Ecclestone, bos Mercedes Toto Wolff ikut panas. Wolff menyebut Ecclestone melemparkan granat tangan dengan mengkritik juara empat kali itu.

Hamilton sendiri enggan menanggapi soal kritik tersebut. Benar saja, ia membuktikan di seri balap ke-3 tersebut dengan merengkuh title juara. Walau tidak dipungkiri, kemenangan pembalap Mercedes itu juga tak bisa dilepaskan dari faktor keberuntungan.

Mulai dari tabrakan duo Red Bull yang berpengaruh pada laju rekannya Valtteri Bottas yang sempat memimpin balap. Bottas mempertahankan keunggulan ketika ia akhirnya mengerem dari hampir 200mph 11 lap dari finish yang akhirnya mengalami pecah ban.

Terlepas dari faktor beruntung, Hamilton tegaskan satu hal. “Saya tidak pernah menyerah,” tegasnya. “Itulah semangat yang selalu diajarkan ayah sejak bertahun-tahun lalu,” ujar Lewis.

Kemenangan di Baku sekaligus membuat Hamilton berada diatas Sebastian Vettel dalam klasemen sementara F1. Ini artinya persaingan makin ketat dan terbuka lebar.

 

 

 

 

Comments