Menang perang saudara, Jonatan ke semifinal

Jonatan Christie melangkah ke semifinal turnamen New Zealand Open 2018. Unggulan kedua tersebut lolos setelah menjadi pemenang dalam perang saudara melawan pemain senior, Tommy Sugiarto, dalam duel di North Shore Events Centre, Auckland, Selandia Baru, Jumat (4/5/2018).

Pertandingan babak perempat final ini tampaknya berlangsung anti-klimaks bagi Tommy, yang mengincar gelar kedua tahun 2018 setelah juara Thailand Masters. Pasalnya, unggulan keenam itu tidak bisa menyelesaikan laga.

Padahal, Tommy mengawali pertandingan dengan sangat meyakinkan karena unggul 21-17 pada gim pembuka. Namun pada gim kedua, saat tertinggal 5-14, putra dari mantan pebulu tangkis nasional Icuk Sugiarto ini mengundurkan diri karena cedera. Alhasil, tiket semifinal menjadi milik Jonatan, yang kini mengubah rekor pertemuannya dengan Tommy menjadi 1-1.

Pada babak empat besar, Sabtu (5/5), Jonatan bakal bertemu lawan berat dari India, Sai Praneeth B. Unggulan ketiga tersebut lolos setelah menang telak 21-7, 21-9 atas pemain Sri Lanka, Niluka Karunaratne.

Jonatan baru satu kali bertemu dengan Praneeth yang terjadi dalam ajang Thailand Open 2017. Kala itu Jonatan kalah 21-17, 18-21, 19-21.

Comments