Giliran Gregoria yang tersingkir dari babak perempat final

Satu lagi wakil Indonesia gugur pada babak perempat final turnamen New Zealand Open 2018. Terbaru, pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, tersingkir karena kalah dari pemain China, Han Yue.

Dalam pertandingan di North Shore Events Centre, Auckland, Selandia Baru, Jumat (4/5/2018), unggulan keenam ini kalah straight game 19-21, 16-21 dari Han Yue. Dengan demikian, harapan Indonesia meraih gelar kian tipis karena sudah dua wakil yang tersisih.

Sebelum Gregoria, pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga gagal melangkah ke babak semifinal. Unggulan pertama tersebut tak mampu melewati hadangan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (Jepang) karena kalah rubber game 8-21, 21-15, 15-21.

Itu artinya, tak ada lagi wakil pada sektor tunggal putri dan ganda putri. Kini, Indonesia tinggal menaruh harapan pada sektor tunggal putra setelah Jonatan Christie maju ke semifinal usai menang atas seniornya, Tommy Sugiarto.

Masih ada dua wakil Indonesia yang akan tampil pada babak perempat final. Ganda campuran Ronald/Annisa Saufika, akan melawan unggulan utama dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, sedangkan ganda putra yang merupakan unggulan kedua, Berry Angriawan/Hardianto, melawan Chan Peng Soon/Tang Jie Chen (Malaysia).

Comments